Detail Publikasi Berita

Gubernur Sumbar Katakan Arus Masuk ke Sumbar Sudah Mulai Sepi

Admin Dinkes News Update 27 April 2020 12:56:18 WIB

Sungai Rumbai - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Meninjau Pos Batas Sumbar-Jambi di daerah Sungai Rumbai, Dharmasraya bersama Bupati, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda Dharmasraya, Minggu ( 26/4/2020).

Sarana transportasi darat dilarang dalam masa pandemi covid 19 ini antara kendaraan bermotor umum, dengan jenis mobil bus dan mobil penumpang. Kemudian kendaraan bermotor perseorangan, dengan jenis mobil penumpang, mobil bus, sepeda motor, kapal angkutan penyeberangan, kapal angkutan sungai dan danau. Kebijakan itu diterapkan sejak Jum'at 24 April hingga 31Mei 2020 mendatang.

Aturan ini bisa diperpanjang tergantung kebijakan dari pusat. Sementara pelaksanaan tugas ini dilakukan oleh polisi dan TNI.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela-sela melakukan pengawasan langsung terkait dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat dan berlakunya Permenhub RI Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Masa Mudik Lebaran Tahun 2020, 

hadir juga dalam Kadis Perhubungan Sumbar, Ka Satpol PP, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta jajarannya.

Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno sampaikan , larangan ini dikecualikan untuk kendaraan pimpinan lembaga tinggi Negara Republik Indonesia, pejabat yang mengurus Covid-19, kendaraan dinas operasional dari TNI dan Polri. Pengecualian juga berlaku untuk kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil jenazah dan mobil barang dengan tidak membawa penumpang.

"Bagi pengendara yang nekat tetap masuk atau keluar Sumbar akan disuruh putar balik sesuai dengan aturan Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19", ujarnya

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, sejauh ini arus kedatangan orang masuk ke Sumbar lewat jalur Dhamasraya sudah mulai sepi.

" Dari hasil data dan laporan petugas Pok Check Point Perbatasan provinsi Sumbar - Jambi di Dhamasraya arus sudah mulai sepi arus orang yang masuk ke Sumbar", ujarnya. 

Publikasi Terkini Lainnya

Gubernur Sumbar Bersama Forkop

13 Mei 2020 15:35:11 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar : Psbb Berhasi

13 Mei 2020 15:24:22 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar Vicon Dengan S

13 Mei 2020 14:56:40 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Pimpin Ratas Tentang

13 Mei 2020 14:49:50 WIB.

Lihat Berikutnya

Website Corona