Detail Publikasi Berita

Gubernur Sumbar Cek BIM Terkait Pengendalian Transportasi Lebaran

Admin Dinkes News Update 27 April 2020 12:46:54 WIB

Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memantau kebijakan pemerintah pusat, untuk melarang penerbangan penumpang baik domestik maupun mancanegara. Sejak mulai diberlakukan kondisi Bandara Internasional Minangkabau tidak ada penerbangan. Sabtu (25/04/2020)

Kunjungan tersebut bertujuan menindaklanjuti Permenhub RI Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Masa Mudik Lebaran Tahun 2020. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ingin memastikan mode transportasi udara di Provinsi Sumbar bisa berjalan dengan baik dan efektif sesuai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Semua berjalan dengan baik. Untuk hari ini, semua penerbangan tidak ada. Semuanya telah mematuhi peraturan tersebut," ungkap Irwan.

Namun Irwan mengharapkan untuk penerbangan pengiriman Cargo tidak berlaku, apalagi saat ini Sumbar masih menunggu kiriman bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) dengan jumlah banyak dan alat laboratorium penunjang pemeriksaan untuk kebutuhan rumah sakit dalam penanganan Covid-19 di Sumbar.

"Ada pengecualian, untuk pesawat yang membawa APD dan alat kesehatan sebagai penunjang pemeriksaan pasien di rumah sakit penanganan Covid-19 di Sumbar. Kita sangat membutuhkan peralatan tersebut, jadi ada pengecualiannya," kata Irwan.

Irwan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya kepada Presiden yang telah memberlakukan peraturan tersebut. 

"Sehingga kita di Provinsi Sumatera Barat merasakan manfaat yang sangat besar, yaitu dapat mengendalikan angka jumlah pemudik yang masuk ke wilayah Sumatera Barat sekaligus dapat menekan angka penyebaran Covid-19," katanya.

Publikasi Terkini Lainnya

Gubernur Sumbar Bersama Forkop

13 Mei 2020 15:35:11 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar : Psbb Berhasi

13 Mei 2020 15:24:22 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar Vicon Dengan S

13 Mei 2020 14:56:40 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Pimpin Ratas Tentang

13 Mei 2020 14:49:50 WIB.

Lihat Berikutnya

Website Corona