Detail Publikasi Berita

Gubernur Sumbar Lakukan Sosialisasi Rencana Lokasi Karantina di Kasang

Zardi Syahrir News Update 13 Mei 2020 14:15:36 WIB

Padang Pariaman - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Ali Mukni memberikan sosialiasi kepada masyarakat terkait rencana lokasi karantina di Kab.Padang Pariaman di Asrama Embarkasi Hajidi Kasang Padang Pariaman, Rabu (6/5/2020).

Gubernur Sumbar katakan, pentingnya karantina bagi setiap Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19 di Sumatera Barat. Dan karantina ini tujukan untuk dunsanank kita yang baru pulang kampung yang hasil pemeriksaan bisa saja sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) orang pembawa virus (carrier).

“Hal ini yang perlu kita waspadai bahwa penyebaran covid 19 ini dimulai karena dibawa orang dari daerah pendemi ke daerah ini. Baru saat ini menjadi wabah bagi penduduk kita karena telah menyebar dari satu orang ke orang lainnya”, ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno katakan oleh karena itu itu pengawasan setiap pintu masuk dilakukan pemeriksaan kesehatan apakah ada gelajal covid 19 atau tidak serta menjadi OPD sebelum ada pemeriksaan lebih lengkap.

“ Makanya karantina 14 hari perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 karena itu masa waktu virus itu bertahan pada diri seseorang. Bagi yang memiliki daya tahan imun tubuh yang kuat ia akan dapat sehat. Dan karena dianya dikarantina maka virus tersebut tidak ada penularan pada yang lain”, harapnya.

Gubernur Irwan Prayitno setelah melakukan sosialisasi juga melakukan kunjungan salah seorang ODP Covid-19 yang telah melakukan isolasi selama lebih 14 hari, yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien tersebut berasal dari Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman telah dinyatakan dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali pemeriksaan swab dengan hasil Negatif dan menjalani masa karantina.

Namun sampai saat ini yang bersangkutan masih dikucilkan oleh masyarakat.

 

Publikasi Terkini Lainnya

Gubernur Sumbar Bersama Forkop

13 Mei 2020 15:35:11 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar : Psbb Berhasi

13 Mei 2020 15:24:22 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar Vicon Dengan S

13 Mei 2020 14:56:40 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Pimpin Ratas Tentang

13 Mei 2020 14:49:50 WIB.

Lihat Berikutnya

Website Corona