Detail Publikasi Berita

Gubernur Sumbar Minta KSOP,ASDP dan BPTD Tegas Jalankan Aturan

Admin Dinkes News Update 04 Mei 2020 10:56:55 WIB

Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumbar , Balai Pengelola Transportasi Darat ( BPTD ) dan Kepala KSOP meninjau pelabuhan bungus teluk kabung, Minggu (3/5/2020).

Gubernur Irwan Prayitno tegaskan, meminta KSOP, ASDP dan BPTD agar tegas dalam menegakan aturan, sehingga penularan Covid-19 dapat kita cegah di Pelabuhan penyebrangan ASDP bungus. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tegaskan melarang kapal yang bertolak dari Pelabuhan Samudra Bungus menuju Kepulauan Mentawai membawa penumpang sesuai Permenhub Nomor 25 Tahun 2020.

"Kita harus tegas. Tidak ada lagi penumpang diangkut dengan kapal ke Mentawai.Ketegasan itu dibutuhkan agar upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 berjalan secara optimal', ujar Irwan

Irwan Prayitno juga katakan, hal ini sejalan juga dengan upaya Pemkab Mentawai menerapkan kebijakan karantina lokal untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru tersebut di daerah itu.

" KSOP, ADPD mesti menjalankan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 memang ada penumpang yang dikecualikan', ujarnya

Gubernur juga sampaikan, penumpang yang boleh masuk ke Mentawai adalah TNI dan Polri atau ASN yang ditugaskan dalam penanganan COVID-19. Selain itu ada juga pedagang yang membawa barang dagangannya untuk kebutuhan Kepulauan Mentawai, seperti pedagang bahan pokok.

"Namun , mereka yang diizinkan itu tetap harus diperiksa kesehatannya sebelum berlayar", ujar Irwan Prayitno.

Gubernur juga ungkapkan, kapal Ambu-Ambu dan Gambolo tetap dibolehkan berlayar dengan syarat tidak membawa penumpang (orang) dan hanya membawa barang-barang, seperti barang dagangan dan kebutuhan bahan pokok makanan.

Irwan mengatakan agar pembatasan itu bisa optimal, pengawasan akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

Publikasi Terkini Lainnya

Gubernur Sumbar Bersama Forkop

13 Mei 2020 15:35:11 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar : Psbb Berhasi

13 Mei 2020 15:24:22 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar Vicon Dengan S

13 Mei 2020 14:56:40 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Pimpin Ratas Tentang

13 Mei 2020 14:49:50 WIB.

Lihat Berikutnya

Website Corona