Detail Publikasi Berita

Wagub Sumbar Minta ALS Putar Balik Tidak Melintasi Sumbar Dalam PSBB ini

Admin Dinkes News Update 03 Mei 2020 14:03:30 WIB

Dhamasraya - Hingga hari ke-8 penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumbar, 1 (satu) unit bus Antar Lintas Sumatera (ALS) diminta putar balik ketika hendak melintasi perbatasan Sumbar-Jambi di Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya. Bus tersebut membawa sejumlah penumpang.

Bus mendominasi berwarna hijau itu melintas ketika Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit melakukan sidak di perbatasan Sumbar dan Jambi pada Rabu (29/4/2020).

Nasrul abit ditemani Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Mereka turun langsung melakukan pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Sumbar.

"Gak boleh lewat sini, harus putar. Tidak akan bisa lewat, putar balik saja lebih aman. Dia (sopir) harus tahu juga bahwa di sini tidak boleh masuk lagi," kata Nasrul Abit 

Selain itu, juga sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Sumbar untuk menyurati ALS dan Medan Jaya.

"Kita sudah minta Kepala Dinas Perhubungan Sumbar dibuat surat untuk Medan Jaya dan ALS tidak boleh lagi masuk Sumbar. Kebetulan ini trayeknya (bus ALS) masuk Sumatera Selatan, ini bisa dikatakan tidak manusiawi," kata Nasrul Abit.

Namun untuk penertipan, Nasrul Abit berharap kepada perusahaan bus untuk mematuhi aturan pemerintah. Karena Pemprov Sumbar bertindak tegas dalam PSBB agar berhasil menekan angka penularan Corona.

 

Publikasi Terkini Lainnya

Gubernur Sumbar Bersama Forkop

13 Mei 2020 15:35:11 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar : Psbb Berhasi

13 Mei 2020 15:24:22 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Sumbar Vicon Dengan S

13 Mei 2020 14:56:40 WIB.

Lihat Berikutnya

Gubernur Pimpin Ratas Tentang

13 Mei 2020 14:49:50 WIB.

Lihat Berikutnya

Website Corona